Kegiatan Prestasi Non Ekskul Perkusi Mutiara Bunda (PERKUMBA) SMP Mutiara Bunda

Kegiatan  diluar sekolah yang dimulai pada tanggal 20 april 2009 setiap hari senin dan selasa pada pukul 15.30 sampai dengan 17.00  yang diikuti oleh siswa siswi kelas 7 dan 8 berjalan cukup lancar. Kegiatan ini diadakan sebagai wadah para siswa untuk menyalurkan hobi dan menggali potensi dan mengembangkan talenta dalam bermusik,  khususnya perkusi.  Selain itu diadakan atas dasar memenuhi keperluan untuk event khusus seperti open house dan undangan acara khusus keluar.

Pada awal dibentuk kegiatan ini bernama ‘M Bee Percussion’ dan untuk lebih akrab lagi para peserta mengusulkan beberapa nama dan akhirnya muncul nama baru ‘Perkumba’.

Peserta perkumba 20  siswa yang merupakan hasil  audisi yang diadakan sebelumnya. Adapun nama peserta sebagai berikut ;

Latihan  rutin telah dlakukan sesuai rencana  jadwal yang ditentukan. Sebelum kegiatan dimulai siswa melaksanakan shalat ashar dan pelatih nya sebagai imam. Hal ini agar mereka tidak llupa melakukan kewajibannya.

Setelah 4 kali pertemuan dan satu kompisisi karya tercipta, kesempatan  tampil di pembukaan acara pun dipergunakan dengan baik. Pada tanggal 13 mei 2009 pada hari Rabu bertempat di Graha Kompas Gramedia jalan Riau dalam acara Liga ISO V  – 2009 ‘Sharing  Knowledge’. mereka  sukses menampilkan  satu karya berjudul ’The Master’ karya tersebut diberinama oleh mereka dari suara terbanyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: